Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Membuka Bandar Lampung Expo 2024

BANDAR LAMPUNG – Semarak Bandar lampung Expo yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Bandar lampung dalam memperingati HUT Bandarlampung ke 342 tahun di lapangan Saburai, pada hari Senin malam (08/07/2024).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Lampung diwakili Ganjar Jationo sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Lampung, Wakil Walikota Deddy Amarullah, Sekda Kota Iwan Gunawan, Para Asisten, Pimpinan Pratama, camat dan lurah sebandar dan Forkopimda Kota Bandar lampung serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur yang di wakili staf ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum, dan Politik Provinsi Lampung Ganjar Jationo, menyampaikan kita bersama-sama menghadiri acara pembukaan Bandar Lampung Expo tahun 2024, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bandar Lampung yang ke 342 tahun.

” Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah Kota Bandar Lampung beserta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Bandar Lampung expo ini, “ucapnya.

Lanjut Ganjar, Kegiatan Bandar Lampung Expo ini merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat sinergi antara pemerintah masyarakat dan pelaku usaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi kita semua warga Kota Bandar Lampung, bahwa masyarakat Kota Bandar Lampung dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 342 tahun, ini menjadi momen yang penting bagi kita semua untuk merenung dan mensyukuri segala pencapaian yang telah diraih pemerintah kota bandar lampung,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kinerja perekonomian Provinsi Lampung pada triwulan pertama tahun 2024 tumbuh sebesar 3,30% ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi kita bersama dalam mengimplementasikan berbagai program pembangunan yang bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan menjaga stabilitas makro ekonomi, “ujarnya lagi.

Menurutnya, Pertumbuhan ekonomi yang positif ini memberikan indikasi bahwa upaya kita menurunkan tingkat kemiskinan pengangguran dan ketimpangan di Provinsi Lampung sudah berada dalam jalur yang tepat, pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia dari penguatan sektor-sektor strategis lainnya.

“Yang menjadi fokus utama kita dalam menciptakan Provinsi Lampung yang lebih sehat dan Bandar Lampung expo tahun 2024 menjadi bukti nyata dari semangat inovasi dan kreativitas masyarakat Kota Bandar Lampung, ini memberikan ruang bagi pelaku usaha khususnya UMKM untuk memperkenalkan produk dan jasa unggulan mereka dan merupakan kesempatan emas bagi kita semua untuk melihat lebih dekat mengenal mendukung produk lokal yang makin berkualitas tinggi, saya mengajak kita semua untuk terus bersinergi dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, saya yakin kita mampu menghadapi segala tantangan dan terus bergerak maju, menuju lampung yang lebih baik, kota bandar lampung sebagai ibu kota provinsi mari kita jadikan momen ini sebagai pemicu semangat untuk terus berinovasi bekerja keras dan berkontribusi dalam pembangunan daerah untuk Bandar lampung, “pungkas Ganjar.

Sementara itu Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana dalam sambutannya sekaligus membuka gelaran Bandar Lampung Expo tahun 2024 dalam rangka HUT kota Bandar Lampung ke – 342 tahun.

“Acara pembukaan Bandar Lampung Expo 2024 di Kota Bandar Lampung walaupun hari ini di gujur hujan tapi ini adalah hujan keberkahan untuk kita semuanya dan apapun harapan kita semua agar bisa lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat Bandar Lampung dan pembangunan akan kita tingkatkan untuk Kota Bandar Lampung yang kita cintai ini, dilaksanakan acara ini untuk mendukung dan memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung yang ke-342 tahun dengan tema HUT Kota Bandar Lampung adalah kita tingkatkan menguatkan pembangunan SDM infrastruktur perkotaan dan ekonomi, “ujar Eva Dwiana.

“Bandar Lampung expo di gelar mulai dari tanggal 8 sampai tanggal 15 Juli 2024 di lapangan Enggal saburai Bandar Lampung merupakan rangkaian acara HUT Kota Bandar Lampung yang akan dimeriahkan dengan pagelaran sejumlah rangkaian kegiatan, ” imbuh Eva Dwiana.

“Antara lain upacara bendera, ziarah di Taman Makam Pahlawan festival dan juga berbagai perlombaan, untuk itu kami berharap kepada kita semuanya ayo hadir di Bandar Lampung expo dan kita berdoa supaya semua penggiat usaha yang ada di Bandar Lampung bisa memberikan kontribusi yang luar biasa untuk pembangunan kota Bandar Lampung dan terus meningkat untuk masyarakat, ” terang Eva Dwiana

“Saya berharap kepada kita semuanya bahwa kota Bandar Lampung sekarang sudah berusia 342 tahun, sudah luar biasa usianya dan kita di sini harus mengisi dengan program-program yang luar biasa dengan fungsinya masing-masing, ” tambah Eva.

“Apa yang sudah diberikan oleh pemerintah Kota Bandar Lampung sampai saat sekarang sudah berjalan diantaranya, beasiswa gratis bagi SD dan SMP dan SMA bagi siswa-siswi yang berprestasi hingga jenjang perguruan tinggi dan juga beasiswa gratis pada pada ASN S1 dan S2, pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas maupun rumah sakit pemerintah dan swasta di Kota Bandar Lampung, ” terang Eva.

“Pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Bandar Lampung ini semua yang disuguhkan untuk masyarakat kota Bandar Lampung, apalagi sebentar lagi beberapa bangunan besar akan selesai, ” tutup Eva Dwiana.

Acara Bandar Lampung Expo yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Bandar lampung tetap berjalan lancar dan antusias masyarakat luar biasa menyaksikan meski diguyur hujan selama acara berlangsung.

Acara Bandar Lampung Expo di meriahkan oleh artis ibukota berasal dari Lampung yaitu Band Hijau Daun dengan Tembang Hitnya “Setiap Detik” dan tembang lainnya. (Sur/Kwt).

Comments (0)
Add Comment