Radio ORARI FM Akan Berdiri di Lampung

Mi-Net.com – Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung Iwan Novriza mengatakan pihaknya berencana mendirikan Lembaga Penyiaran Komunitas (LPK) Radio ORARI-FM.


“Pendirian Radio Komunitas ORARI-FM ini, salah satunya adalah untuk menampung anggota ORARI yang mempunyai bakat tarik suara untuk dapat menyalurkan talentanya melalui Radio ORARI-FM, sehingga tidak bernyanyi-nyanyi di frekuensi resmi, disamping juga sebagai sarana penyampai informasi terkait organisasi ORARI ini,” katanya.

Menurut Iwan, di sela-sela acara Sosialisasi Pencegahan Hoax di Kalangan Amatir Radio di Hotel Nusantara, Bandarlampung, Rabu (7/2/2024), pihak Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung juga sudah mendukung.

 
“Oleh karena itu, kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh anggota ORARI se-Provinsi Lampung,” ujarnya. 


Sementara itu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Lampung Budi Jaya Idris sangat mendukung jika ORARI akan mendirikan stasiun radio komunitas, bahkan pihaknya siap memberikan rekomendasi. 


“Untuk pendirian Lembaga Penyiaran Komunitas masih bisa diakomodir,” kata Budi. 


Pihaknya juga berharap antara ORARI dan KPID Lampung dapat bersinergi untuk turut membantu mengawasi siaran radio dan TV yang ada, khususnya di Provinsi Lampung. (Red).

Comments (0)
Add Comment