Pjs. Walikota Bandar Lampung Budhi Darmawan Bersama Danrem 043/Gatam Lepas 3.800 Peserta Lari Gatam Run 5 K dan 10 K

BANDAR LAMPUNG – Pjs. Walikota Bandar Lampung Budhi Darmawan, ST, MT melepas peserta lari Gatam Run 5 K dan 10 K bersama Danrem Gatam Brigjend Rikas Hidayatullah di lapangan Saburai Enggal Minggu Pagi (29/09/2024).

Hadir dalam acara Gatam Run 5 K dan 10 K mendampingin Pjs. Walikota Bandar Lampung Budhi Darmawan, ST, MT beserta jajaran pemkot Bandar Lampung, Korem Gatam Brigjend. Rikas Hidayatullah beserta jajarannya, Kapolresta Bandar Lampung, Dansat Brimob Polda Lampung, Pjs. Walikota Metro, Rektor Unila serta undangan lainnya.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024, Korem 043/Gatam menggelar Lomba Lari Maraton Gatam Run 5 K dan 10 K.

Kegiatan yang dibuka dan dilepas bersama Pjs. Walikota Bandar Lampung Budhi Darmawan, ST, MT beserta Pjs Walikota Metro bersama Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., diikuti lebih dari 3.800 orang pelari dari berbagai kalangan dan komunitas lari dalam maupun luar Provinsi Lampung.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Gatam Run 5 K dan 10 K ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-79 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2024, serta mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Ujar Rikas

“Korem 043/Gatam selaku satuan kewilayahan di Provinsi Lampung dalam keikutsertaannya mencari bibit-bibit unggul atlet lari, serta sebagai event lomba lari 5 K dan 10 K di Provinsi Lampung, di mana acara ini terselenggara atas kerjasama Korem 043/Gatam dengan komunitas Kawan Lari Lampung, serta mengajak masyarakat untuk merasakan atmosfer udara sejuk di pagi hari dengan melintasi Kota Bandar Lampung sejauh 5 K dan 10 K yang diikuti oleh para pelari dari TNI, Polri, instansi pemerintah dan swasta serta masyarakat umum dari berbagai daerah,” Ungkapnya.

Selanjutnya, “Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan nilai sportivitas dan mengajak hidup sehat serta menjalin komunikasi dengan masyarakat dengan tujuan menggelorakan dan menyemarakkan olahraga massal seperti Gatam Run 5 K dan 10 K, ini menjadi ajang pencarian bakat di Provinsi Lampung, yang pada gilirannya akan melahirkan calon-calon atlet yang berprestasi di level nasional bahkan Internasional,” tutupnya.(Kwt)

Comments (0)
Add Comment