Peringati HUT Ke 18 TAGANA Kadis Sosial Provinsi Lampung Ajak Anggota Tingkatkan Sinergitas

Bandar Lampung (MIN-SMSI) – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang ke 18, TAGANA Provinsi Lampung menggelar Apel bersama di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Lampung, Kamis (24/3/2022).

Apel bersama dengan mengusung tema SINERGI BERSAMA MULTI PIHAK TAGANA PERKUAT MITIGASI BENCANA tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs.Aswarodi Msi, bersama jajarannya, pengurus TAGANA Provinsi Lampung dan perwakilan dari masing-masing Kabupaten Kota, apel tersebut digelar dengan protokol kesehatan.

Dalam penyampaiannya Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs.Aswarodi Mengatakan, diusia tagana yang sudah 18 tahun para anggota diseluruh Provinsi Lampung harus menjadi lebih bersemangat dan melakukan yang terbaik bagi masayarakat sesuai dengan tugas dan tujuan berdirinya TAGANA

Aswarodi juga mengingatkan, seluruh anggota TAGANA Lampung harus bisa menjalin sinergi dengan semua lembaga dan stakeholder dalam hal penanganan bencana.

“Saya ingin mengajak pada rekan – rekan apa yang telah dipercayakan pemerintah sebagai TAGANA yaitu sebagai relawan yang bekerja ikhlas dan bekerja sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, Sesuai dengan tema HUT 18 TAGANA maka saya berharap tagana agar melakukan koordinasi dengan semua relawan lain nya membangun sinergitas sehingga bencana disekitar kita dapat bisa kita atasi dan paling penting bisa kita cegah “Tegasnya.

Selanjutnya Aswarodi juga mengajak seluruh anggota TAGANA Provinsi Lampung untuk mensosialisasikan gerakan hidup sehat dengan mengajak masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan sekitarnya agar tetap bersih dan terhindar dari resiko bencana.

“TAGANA masuk sekolah dan juga mendatangi masyarakat berikan sosialisasi dan memberikan pencerahan penanggulangan bencana, selain itu tagana juga harus mengajak masyarakat untuk menjaga hidup sehat dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan mengurangi potensi terakhirnya bencana” Ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Koordinator Wilayah TAGANA Provinsi Lampung, Imam Setiawan, mengatakan, diusia yang ke 18 tahun tagana harus mampu memberikan kontribusi nyata bagi negara dalam penanggulangan bencana

Imam juga Berharap HUT TAGANA ke 18 ini menjadi motivasi dan pedoman tagana Provinsi Lampung untuk meningkatkan pengabdian kepada negara

“Terus bekerja memberikan yang terbaik dan tetap teguh pada pedoman kita sebagai garda terdepan penanggulangan bencana sehingga kehadiran TAGANA bisa memberi manfaat bagi negara ini, kedepan kita harus mampu meningkatkan apa yang telah kita capai saat ini,” tegas Imam. (Sur).

Comments (0)
Add Comment