Pencarian Balita Hilang Hari Ke-3 Basarnas Lampung Dan Tim Masih Nihil 

Bandar Lampung (Mi-Net) – Nadif Arthanabil (2,5) balita hilang yang hanyut di Perumahan Griya Kencana, Jalan Raden Gunawan II, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung hingga hari ke-3 belum membuahkan hasil, Rabu (10/01/2024).

Berdasarkan pantauan media di lokasi, personel gabungan dari Basarnas, BPBD, Damkar, warga sekitar, dan relawan masih terus menyusuri beberapa tempat yang diperkirakan kemungkinan untuk ditemukannya korban. 

Penata Kelola Pencarian dan Pertolongan Basarnas Lampung Slamet Imam mengatakan, di Hari ketiga ini tanggal 10 Januari terus melakukan operasi pencarian. 

“Kita sudah melakukan pencarian termasuk  melakukan penyisiran kurang lebih 8 km dari lokasi kejadian, ” katanya. 

Ia menjelaskan, bahwa dari sisi kiri ataupun sisi kanan selama pencarian itu sudah kita sapu karena kemungkinan peluang air itu meluap di hari kejadian selalu ada. 

” Karena di beberapa titik yang kita duga termasuk banyak vegetasi – vegetasi itu juga sudah kita lakukan penyapuan bersama tim dan sampai sore ini pencarian masih nihil dan akan kita lanjutkan besok lagi, ” jelas Slamet Imam. 

Pihaknya telah melakukan pencarian di 8 titik, sejauh 8 Kilo Meter dan beberapa tempat yang diduga korban akan tersangkut.

“Segala kemungkinan akan tetap kita akomodir termasuk perluasan pencarian penambahan personil ataupun nanti akan kita buatkan shift, ” ujarnya. 

Kemudian ia menghimbau kepada masyarakat sekitar, apabila menemukan tanda-tanda korban bisa diinformasikan ke pihaknya. 

“Korban bernama Nadif usia 2,5 tahun dengan berat badan 9-10kg tidak mengenakan pakaian dan untuk call center bisa menghubungi 115 (Bebas Pulsa) atau kantor Basarnas setempat, ” tukasnya. (Red/Sur).

Comments (0)
Add Comment