Pemkot Bandar Lampung Buka 50 Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2024

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah menyiapkan sebanyak 50 formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2024.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandar Lampung telah mengumumkan penerimaan formasi CPNS untuk pemkot setempat pada Senin (19/8/2024) sore.

Plt Kepala BKPSDM Bandar Lampung, Lelawati membenarkan, pihaknya menerima kuota 50 formasi tahun ini.

“Untuk tahun ini sama-sama kita ketahui, Bandar Lampung secara resmi sudah mengumumkan untuk seleksi CPNS tahun 2024,” kata dia, Selasa (20/8/2024).

“Kemudian untuk kuota yang kita sediakan sebanyak 50 formasi, semua bisa dilihat dan diakses di web yang kita umumkan,” tambahnya.

Adapun dari 50 formasi itu terbagi dari kuota umum yakni sebanyak 49 orang dan kuota untuk disabilitas satu orang.

“Kuota 50 formasi itu juga sudah sesuai usulan kita ke pemerintah pusat. Tahun ini jumlahnya segitu yang kita usulkan, alhamdulillah disetujui,” ujarnya.

“Untuk kuota disabilitas, sesuai arahan pusat bahwa dua persen itu harus dipersiapkan untuk teman-teman disabilitas,” lanjutnya.

Terkait hal teknis dan informasi lainnya, Lelawati mengatakan, pendaftar bisa melihat langsung di web BKN maupin Pemkot.

“Jadi nanti ada informasi-informasinya terkait penerimaan CPNS di Bandar Lampung, bisa lewat web melalui NIK pendaftar itu sendiri,” paparnya.

Dalam hal ini, Lelawatu menjelaskan, saat ini Pemkot Bandar Lampung memiliki sebanyak 8.738 pegawai pemerintahan terdiri dari 6.793 PNS dan 1.945 PPPK.

“6.793 PNS itu juga terbagai baik dari tenaga pendidik maupun tenaga kesehatan, begitu pun untuk jumlah yang PPPK 1.955,” jelasnya.

Terakhir, ia meminta masyarakat Bandar Lampung untuk memanfaatkan kesempatan penerimaan CPNS tahun 2024 ini dengan baik.

Ia juga berharap, agar kebutuhan CPNS tersebut bisa diisi oleh generasi penerus yang dapat memberikan dampak baik bagi kemajuan Bandar Lampung.

“Sehingga harapan kita untuk sama-sama berperan dan memajukan Kota Bandar Lampung bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (Red).

Comments (0)
Add Comment