Pemilu 2024, ORARI dan Kominfotik Provinsi Lampung Gelar Sosialisasi Cegah HOAX 

Mi-Net.com – Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) bekerja sama dengan Kominfo Propinsi Lampung menggelar acara Sosialisasi mencegah hoax dalam menghadapi Pemilu 2024 di Hotel Nusantara Way Halim Kota Bandar Lampung, pada Jumat (09/02/2024).

Lebih dari 200 anggota, pengurus Orari se Provinsi Lampung menghadiri kegiatan ini.

Iwan Novriza (YB4VAY) Ketua Orari Daerah Lampung berterimakasih kepada Pemerintah Propinsi Lampung melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik), yang telah mempercayai Orari Daerah Lampung untuk mensosialisasikan bagaimana menangkal HOAX menjelang pemilu 2024 ini. 

” Bagi peserta dan anggota yang hadir disini pun akan di berikan pelatihan dan penyuluhan oleh pemberi materi dari Kominfotik Propinsi Lampung juga dari pengurus Orari Lampung, ” ujarnya. 

Lanjut Iwan Novriza (YB4VAY) menjelang pemilu yang beberapa hari ini akan dilaksanakan, dirinya mengajak seluruh anggota Orari Lampung untuk menciptakan Pemilu 2024 aman dan kondusif. 

” Terutama kita jaga di lingkungan kita sendiri agar Kondusif, aman, damai dan tentram dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak benar atau hoax, ” imbuh pria yang hobby dengan motor gede (moge) dan motor klasik ini.

Sementara itu Budiman, AS anggota DPRD Propinsi Lampung mengatakan, bagaimana untuk mengantisipasi bahaya berita Hoax. 

” Saya selaku Ketua Komisi 1 yang salah satunya membidangi kegiatan ini, bahwa di era reformasi digital saat ini banyak sekali isu yang tidak benar, untuk itu kita harus bisa menyaringnya, teliti dulu kebenaran sumbernya, ” ucapnya. 

Selain itu Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung yang diwakili Kabid Budi Acid mengajak anggota Orari Daerah Lampung untuk menciptakan pesta demokrasi ini sejuk, aman dan kondusif. 

” Karena ini adalah pestanya rakyat, saya mengajak untuk bersama menciptakan pemilu ini damai dan kondusif walaupun kita berbeda pilihan, mari kita hindari isu isu yang tidak baik atau berita Hoax yang dapat menimbulkan perpecahan, ” ucapnya. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Orari Daerah Lampung Iwan Novriza – YB4VAY, Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Anggota DPR RI Budiman, AS, Ketua Orari Bandar Lampung Teuku Elfian, SE. – YB4TE, Ketua Orari Lampung Tengah Sartono – YB4YAC, Ketua Orari Lampung Selatan Andriawan – YG4SAR, Ketua Orari Way Kanan Samijan – YB4VSM, Ketua Orari Metro Anwar Herutomo – YB4YAK, para anggota orari dan tamu undangan. (Red/Sur).

Comments (0)
Add Comment