Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Tertib dan Akuntabel, Kakanwil Sorta Tinjau TPS di Lapas Kelas I Bandar Lampung

Mi-net.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing memastikan bahwa Pemungutan Suara pada gelaran Pesta Demokrasi / Pemilu Tahun 2024 ini berjalan lancar dengan mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Lapas Kelas I Bandar Lampung, pada Rabu (14/02/2024).

Sebanyak 3 TPS tersedia di Lapas Kelas I Bandar Lampung dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terkini sejumlah 603 dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sejumlah 261. Sejumlah 21 Pegawai Lapas juga turut menjadi panitia pemungutan suara pada 3 TPS tersebut dan 3 Pegawai dari Divisi Pemasyarakatan dari Tim Waskat guna memastikan kelancaran proses pemungutan suara.

Kakanwil Sorta memastikan bahwa perihal proses pemungutan suara dan akuntabilitas sudah berjalan dengan baik sesuai dengan aturan / SOP yang berlaku.

“ Kita lihat tadi unsur-unsur pengawas, saksi dan dari tim Bawaslu hadir. SOP nya saya lihat tadi mereka mengikuti aturan yang sudah ditentukan. Mudah-mudah itu semua dapat menjamin proses akuntabilitas kita, ” ucapnya.

Sorta dalam kunjungannya juga menyampaikan terima kasih atas pihak-pihak yang terlibat, baik itu dari unsur pengamanan, panitia, KPU maupun Bawaslu.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Saiful Sahri mengatakan bahwa dalam Pemilu kali ini Lapas Bandar Lampung berkomitmen serta mendesign proses pemungutan secara transparant.

” itu terbukti dengan dipasangnya kamera pada masing-masing TPS yang ada dan dapat dipantau langsung di Control Room sehingga setiap orang dapat melihat langsung proses yang sedang berjalan, ” ungkapnya.

Terkait data-data pemilih, Saiful Sahri dan Jajaran selalu melakukan koordinasi dengan KPU dan Dukcapil dalam rangka pemenuhan Hak suara Warga Binaan. (Red).

Comments (0)
Add Comment