Korem 043/Gatam Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

Lampung – Dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024, Korem 043/Gatam bersama TNI AL dan TNI AU menggelar Bakti Sosial Pembagian Sembako dan Pemeriksaan Kesehatan dalam rangka memperingati HUT Ke-79 TNI Tahun 2024. Kamis (26/09/2024).

Bakti sosial pembagian sembako dan bakti kesehatan, yang dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam, Jl Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, langsung dipimpin Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat Provinsi Lampung.

Mengawali sambutannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., menegaskan bahwa Korem 043/Gatam adalah satuan komando kewilayahan memiliki tugas membantu kegiatan kemanusiaan atas permintaan atau inisiatif sendiri dalam bentuk bakti sosial yang diselenggarakan secara bersama dengan instansi terkait tanpa mengabaikan kegiatan satuan.

“Bakti sosial pembagian sembako dan bakti kesehatan yang kita laksanakan ini, berupa pelayanan kesehatan, pemberian sembako kepada purnawirawan dan warakawuri. kegiatan ini dilaksanakan diharapkan dapat meringankan beban purnawirawan TNI/Polri, warakawuri dan veteran, tegasnya.

Selanjutnya Danrem 043/Gatam juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada keluarga besar TNI dan kemanunggalan TNI-Rakyat, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan pelayanan kesehatan. Selain dari pada itu bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang diselenggarakan bersama segenap komponen bangsa dan instansi pemerintah terkait lainnya, dengan obyek sasaran kegiatan yang dapat langsung dirasakan manfaatnya.

“Semoga kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan ini, dapat bermanfaat dan dirasakan oleh Keluarga Besar TNI terutama purnawirawan, warakawuri dan veteran serta diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan KBT,“ tutupnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPD Pepabri Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) Mudjiono, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Danyonif 143/TWEJ, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Kabalak Korem 043/Gatam, Perwakilan Lanal Lampung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/ Swj beserta Pengurus, Pepabri Lampung, LVRI Lampung dan Warakawuri Lampung. (Red).

Comments (0)
Add Comment