Ketua MPC PP Bandar Lampung Jadi Pemateri Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Bagi Generasi Muda

MEDIA INFORMASI NETWORK.COM (Bandar Lampung) – Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Bandar Lampung, Christopan Deswansyah, menegaskan bangsa ini membutuhkan pemimpin berkarakter kuat, karena itu dia mengingatkan pentingnya membentuk kader muda yang memiliki jiwa kepemimpinan Pancasilais.

Pemimpin yang dibutuhkan bangsa ini adalah pemimpin yang berkarakter berjiwa Pancasila. Oleh sebab itu, generasi muda sebagai pemimpin masa depan yang akan meneruskan estafet kepemimpinan perlu menjiwai Pancasila dalam kepemimpinannya.

Hal itu disampaikan Christopan saat menjadi pemateri pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan bagi Generasi Muda yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Lampung yang diikuti 105 peserta dari berbagai organisasi kepemudaan pada Senin hingga Rabu (13-15/5/2024) di Bandar Lampung.

“Pemimpin harus didasari pada keimanan, beradab, mempersatukan, demokratis, dan adil secara sosial di atas keberagaman masyarakat, sesuai dengan sila yang terkandung dalam Pancasila,” tegas Bung Topan.

Mengusung materi “Kepemimpinan Generasi Muda yang Pancasilais”, Christopan juga mengingatkan pemuda harus menjadi pemimpin yang enerjik, kreatif dan inovatif, membawa perubahan yang lebih baik serta memiliki idealisme yang kuat.

“Pemuda harus punya idealisme , jangan sampai ‘terbeli’ dan dikuasai pihak lain yang dapat mengintervensi kepemimpinannya sehingga tidak dapat lagi menyuarakan idealismenya,” ucap alumnus FKIP Unila ini.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan bagi Generasi Muda ini merupakan salah satu upaya Dispora Provinsi Lampung dalam membentuk serta membina generasi muda agar lebih baik di masa depan. Kegiatan yang melibatkan akademisi, Pemerintah Provinsi, organisasi kepemudaan dan TNI sebagai narasumber ini, mampu memberikan berbagai perspektif tentang kepemimpinan bagi pemuda di Provinsi Lampung. (red).

Comments (0)
Add Comment