Kasrem 043/Gatam Hadiri Syukuran HUT Ke-65 Pepabri Tahun 2024

Lampung – Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menghadiri acara Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/ POLRI (Pepabri) Tahun 2024, bertempat di Kantor Pepabri Lampung, Jl. Pattimura Teluk Betung, Bandar Lampung. Kamis (12/09/2024).

Kegiatan syukuran HUT Ke-65 Pepabri Tahun 2024, mengangkat tema “Merajut Persatuan Demi keutuhan Bangsa, Sekali Pejuang Tetap Pejuang, Sekali Prajurit Tetap Prajurit, Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara” Yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pepabri Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) H. Mudjiono.

Acara syukuran ini selain dihadiri Kasrem 043/Gatam, juga dihadiri Brigjen Pol (Purn) M. Iksan, Ketua PPPolri Lampung, Para Ketua PPAD, PPAL, PPAU, Ketua LVRI Lampung, Para Ketua DPC jajaran DPD Pepabri, Ketua PD Piveri Provinsi Lampung, Ketua Perib Daerah Lampung, Danramil 410-02/TBS, Para Purnawirawan dan Warakawuri serta para tamu undangan lainnya.

Ketua DPD Pepabri Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) H. Mudjiono, mengucapkan terima kasih atas kehadirannya pada acara syukuran HUT Ke-65 Pepabri Tahun 2024, bersama purnawirawan dan warakawuri.

“Pepabri memiliki hak dan kewajiban sama dengan warga negara lainnya, kegiatan syukuran ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, namun acara ini diselenggarakan sebagai wujud bersatunya para purnawirawan TNI dan Polri beserta keluarga besarnya dalam jiwa dan semangat untuk kepentingan bangsa dan negara, “ ucapnya.

“Bagi kita sebagai purnawirawan TNI dan Polri, walaupun sudah purna tugas, akan tetap terus melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara, sebagai pedoman kita adalah Sapta Marga dan Tribrata, sikap ini dilandasi oleh jiwa dan semangat Sapta Marga dan Tribrata,“ jelasnya.

Di tempat yang sama, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menyampaikan, di mana pepabri adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat mandiri, berwatak pejuang, non partisan dan terbuka bagi seluruh purnawirawan dan warakawuri organisasi pensiunan TNI dan Polri.

“Pepabri merupakan wadah untuk menghimpun dan merekatkan silaturahmi para purnawirawan dan warakawuri, menjadi “Rumah Bersama” bagi seluruh prajurit TNI dan Polri setelah purna bakti, sebagai organisasi yang memiliki jati diri pejuang, berwawasan negarawan dan partisipatif, pepabri berjuang tanpa pamrih, selalu peduli akan kondisi bangsa dan tidak boleh apatis ”

“Semua diorientasikan untuk kepentingan bangsa dan negara bukan untuk pribadi, golongan dan kepentingan politik tertentu, partisipatif berarti pepabri aktif berpartisipasi dalam pembangunan Provinsi Lampung termasuk membangun karakter bangsa dan mendukung terwujudnya stabilitas nasional yang tangguh,“ terangnya.

Selanjutnya, “Selaku Komandan Korem 043/Gatam dan pembina DPD Pepabri Provinsi Lampung mengingatkan, tetap berpegang teguh pada soliditas TNI dan Polri beserta purnawirawan dan warakawuri adalah jaminan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, soliditas TNI dan Polri akan tercapai bila kita tetap bersatu yakni bersatunya purnawirawan TNI dan Polri beserta keluarga besarnya, tidak hanya bersifat seremonial belaka, namun bersatu dalam jiwa dan semangat untuk kepentingan bangsa dan negara,“ pungkasnya. (Red).

Comments (0)
Add Comment