Kasrem 043/Gatam Hadiri Apel Tiga Pilar Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2024

Lampung – Apel Tiga Pilar dalam rangka Pilkada Serentak Provinsi Lampung Tahun 2024 yang dibuka Pj. Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd., dan dihadiri Kapolda Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kabinda Lampung, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Ketua KPU Provinsi Lampung, bertempat di Ballroom Hotel Novotel Jl. Gatot Subroto Sukaraja Bandar LampungLampung, pada Kamis (03/10/2024).

Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., di kesempatan tersebut menyampaikan Korem 043/Garuda Hitam, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, serta menyelenggarakan pembinaan teritorial di wilayah Provinsi Lampung, dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya.

“Sebagai prajurit TNI sesuai dengan peraturan perundang-undangan, yaitu membantu Pemerintah Daerah, Polda maupun KPU agar semua rangkaian dan tahapan Pilkada berjalan aman dan lancar, Pilkada merupakan suatu proses demokrasi yaitu melaksanakan pemilihan seorang pemimpin di daerah, yang melibatkan partai politik dan setiap paslon yang didukung oleh partai politik tentunya mengharapkan menjadi pemenang Pilkada, “ucapnya.

“Kemenangan yang dicapai oleh paslon yang didukung oleh partai politik tidak harus mengganggu kondusifitas di daerah, untuk itu Korem 043/Gatam siap membantu mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2024 di wilayah Provinsi Lampung, dan siap bersinergi, bekerjasama dengan pemda, Polda, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya, dalam menjamin stabilitas keamanan selama proses Pilkada berlangsung, termasuk diantaranya pencegahan konflik dan potensi gangguan keamanan lainnya,“ terangnya.

Selanjutnya, “Kami mengharapkan soliditas, kerjasama dan koordinasi yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah, dalam menciptakan situasi yang aman dan damai di wilayahnya masing-masing, karena Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah merupakan ujung tombak dalam melaksanakan pengamanan Pilkada yang langsung berhadapan dan berkomunikasi dengan masyarakat, kami jajaran TNI-AD dalam hal ini Korem 043/Gatam tetap berkomitmen menjaga netralitas dan tidak mendukung serta memihak salah satu paslon, “imbuhnya.

“Dalam Pilkada ini kita semua tidak menghendaki adanya pihak-pihak yang menimbulkan konflik karena calon pemimpin yang didukung tidak menang dalam kontes pemilihan, untuk itu kita semua harus legowo dan berbesar hati karena tujuan dilaksanakannya Pilkada adalah memilih calon pemimpin yang terbaik dan dapat membawa masyarakat Lampung menuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera yang dilandasi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,“ pungkasnya.

Apel Tiga Pilar juga dihadiri, Para PJU Polda Lampung, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kapolres Jajaran Polda Lampung, Danlanud Pangeran M. Bunyamin, Kasatgaswil Lampung, Pasi Intel Brigif 4 Mar/BS, Para Calon Gubernur, Wali Kota dan Bupati Se-Provinsi Lampung, Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung, Para Kasat Binmas Jajaran Polda Lampung, Para Pimpinan Parpol Se-Provinsi Lampung, Para Lurah dan Kepala Desa Se-Provinsi Lampung, Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Se-Provinsi Lampung dan Para Babinsa Jajaran Kodim Se-Provinsi Lampung. (Red).

Comments (0)
Add Comment