HUT Ke-77 Tahun 2024, Korem 043/Gatam Gelar Acara Wisuda Purna Dan Syukuran

Lampung – Rangkaian acara syukuran HUT Ke-77 Korem 043/Gatam Tahun 2024, diawali dengan menggelar acara Wisuda Purna yang dipimpin Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., kegiatan berlangsung di lapangan upacara Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar, Penengahan Bandar Lampung. Senin (02/09/2024).

Wisuda Purna Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam Tahun 2024 sebanyak 44 orang, dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas segala darma bakti para purnawirawan selama melaksanakan tugas di satuannya dan sekaligus sebagai bentuk pelestarian tradisi di lingkungan TNI AD.

Usai dilaksanakannya Wisuda Purna, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran HUT Ke-77 Korem 043/Gatam Tahun 2024, yang digelar di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam acara yang dilaksanakan adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus memupuk dan membina rasa cinta serta rasa bangga terhadap satuan, dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja prajurit dan PNS Korem 043/Gatam dan Jajaran.

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., di kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para Wisuda Purna personil Korem 043/Gatam atas keberhasilannya mengakhiri masa pengabdiannya sebagai prajurit dan PNS TNI AD secara purna.

“Dengan berakhirnya masa tugas, bukan berarti hubungan dengan Institusi terputus, saya berharap silaturahmi dan komunikasi tetap terjalin dengan baik, prosesi wisuda purna yang diselenggarakan ini, pada hakikatnya merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan yang tulus dari segenap jajaran dan keluarga besar Korem 043/Gatam kepada prajurit yang telah mencapai usia pensiun, karena selama ini sudah bersama-sama, mendarmabaktikan tenaga dan pikiran demi mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas di satuan Korem 043/Gatam, ”ucapnya.

“Hari ini kita akan melepas rekan-rekan prajurit kita yang pensiun tahun 2024 ini, segala apa yang telah saudara berikan, baik berupa tenaga, pikiran maupun ide dan kadangkala meninggalkan keluarga demi pelaksanaan tugas yang diemban, semoga Allah SWT memberikan pahala yang setimpal atas amal bakti yang saudara-saudara berikan tersebut,“ tegasnya.

Selanjutnya Danrem berpesan kepada para wisudawan yang akan meninggalkan status TNI aktif, untuk tetap berkarya dengan penuh rasa optimis dalam melanjutkan tugas pengabdian berikutnya, meskipun para wisudawan tidak lagi terikat oleh aturan yang selama ini melekat dalam kehidupan kemiliteran namun saya berharap semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit akan tetap melekat dalam diri para wisudawan sekalian.

“Selamat jalan, selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan, ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian melainkan sebagai wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas sebagai abdi negara serta awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat,“ pungkasnya.

Puncak acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 043/Gatam bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Hanny Rikas Hidayatullah yang diserahkan kepada Mayor (Purn) Puryanto, dilanjutkan pemberian santunan kepada kaum dhuafa.

Hadir pada acara tersebut, Brigjen TNI (Purn) Mudjiono, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Kabalak Korem 043/Gatam, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/ Swj, Para pengurus dan Ketua cabang Jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 043/Gatam. (Red).

Comments (0)
Add Comment