Gubernur Lampung Membuka Acara Pekan Olahraga Seksi Wartawan PWI

BANDARLAMPUNG (MIN) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) gelar Pekan Olah Raga-Seksi Wartawan Olahraga (POR-SIWO) di Pusat olahraga Bandar Lampung pada 29-31 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Afrizal Darminto, didampingi Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Ginanjar Priyono.

POR-SIWO Provinsi Lampung kali ini diikuti 192 peserta dari sejumlah cabang olahraga (cabor) yang semuanya merupakan para wartawan yang melaksanakan tugasnya diberbagai Kabupaten/kota.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian dalam sambutannya mengatakan bahwa Salah satu seksi yang aktif di PWI adalah SIWO, hal tersebut merupakan ajang silaturahmi antara wartawan yang tersebar di Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung.

” Sekaligus pertemuan ini merupakan pertemuan terakhir, karena bulan depan sudah melaksanakan Konferprov (Konferensi Provinsi) untuk memilih pengurusan PWI Provinsi Lampung yang baru, ” katanya, Jum’at (29/10/2021).

Supriyadi melanjutkan, nantinya atlet yang berprestasi pada POR-SIWO akan dilanjutkan pada Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang rencananya akan dilangsungkan di Kota Malang Jawa Timur pada tahun depan.

” Prestasi Atlet PORWANAS juga tidak kalah dengan PON, artinya banyak atlet-atlet yang berbakat di PWI, “ujarnya.

Ditempat yang sama Gubernur Lampung melalui Sekda Afrizal Darminto mengatakan bahwa kegiatan POR-SIWO boleh dilaksanakan, namun tetap harus menerapkan disiplin protokol kesehatan, mengingat pandemi corona masih ada.

” Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilaksanakan dan lebih ditingkatkan lagi, sehingga membantu pembangunan pemerintah dibidang olah raga. Banyak peran aktif wartawan terutama PWI dalam mencerdaskan bangsa melalui beritanya, “ucapnya.

Untuk diketahui, dikesempatan tersebut PWI Kabupaten Pesawaran mengirimkan sedikitnya ada lima cabang olah raga yakni Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis, Biliar, Atletik dan Futsal. Diharapkan, ada beberapa kontingen yang dapat membawa pulang medali emas sehingga mampu mengharumkan nama Bumi Andan Jejama. (RedPel).

Comments (0)
Add Comment