Atlet Disabilitas Meriahkan Turnamen Danrem Cup Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

Lampung – Sebanyak 31 orang atlet tenis meja dan 32 orang atlet bulu tangkis disabilitas, turut ambil bagian meriahkan Turnamen Danrem Cup dalam rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024. Sabtu (14/09/2024).

Turnamen tenis meja dan bulu tangkis Danrem Cup berlangsung dari tanggal 13 s.d 14 September 2024 dan dilaksanakan di GOR Korem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung dan dihadiri Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Kasiren Korem 043/Gatam, Kasiintel Kasrem 043/Gatam, Kasilog Kasrem 043/Gatam, Dandim 0411/KM, Pasi Bakti Siter Korem 043/Gatam, Pabung Kodim 0411/KM dan Kajasrem 043/Gatam.

Tenis meja disabilitas dibagi dua katagori pertandingan, yakni katagori kelompok disabilitas kursi roda (Wheelchair) 16 orang atlet, sebagai juaranya yakni Juara I Imam Hendrik, Juara II Okom dan Juara III M. Abdulah dan Suheri, dan katagori kelompok disabilitas cacat berdiri (Stand) 15 orang atlet sebagai juaranya yakni Juara I Moh. Sonif, Juara II Marwanto dan Juara III Sutejo dan Sukiatno.

Sementara itu untuk kegiatan bulu tangkis disabilitas dibagi dua katagori pertandingan pula, yakni Standing Lower 3 (SL3) 14 orang, sebagai juaranya yakni Juara I M. Abdullah (Lamtim), Juara II Irvan (Lamtim) Juara III bersama Puji Lestari dan Iman Hendrik (Lamtim) dan Standing Lower 4 (SL4) 18 orang, sebagai juaranya yakni Juara I Ucup (WK), Juara II Bahtiar (Lamtim), Juara III bersama Sapri (Lamsel) dan Nanang (WK).

Di kesempatan tersebut, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat kepada para juara yang telah berpartisipasi memeriahkan Turnamen Danrem Cup dalam rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024.

“Mewakili Danrem 043/Gatam, saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi mengikuti sekaligus memeriahkan Danrem Cup dalam rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, dan kami juga mengucapkan selamat kepada peserta semua yang telah menunjukkan bakat dan prestasi yang sangat luar biasa dalam dunia olahraga tenis meja dan bulu tangkis,” tuturnya.

Selanjutnya Kasrem juga menambahkan bahwa kegiatan turnamen tenis meja dan bulu tangkis Danrem Cup khusus disabilitas, mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa menjadi inspirasi bagi pemerintahan daerah dan swasta serta masyarakat Provinsi Lampung untuk melihat bahwa keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk berprestasi.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas partisipasi para atlet disabilitas yang telah ikut memeriahkan dan ambil bagian pada Danrem Cup 2024 ini, karena ini adalah momen yang bersejarah, dan selamat kepada para juara, kalian telah menunjukkan kemampuan yang terbaik dalam berkompetisi, di kesempatan ini juga saya berharap kepada atlet disabilitas untuk terus meraih prestasi tidak hanya di daerah tetapi juga di tingkat nasional,” tutupnya. (Red).

Comments (0)
Add Comment