Ada Apa, Ratusan Mahasiswa Kepung Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Provinsi Lampung

Mi-Net.com – Sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Lampung yang berada di Jl. Gatot Subroto Pahoman Kota Bandar Lampung dikepung ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Lampung Bela Rakyat, pada Sabtu (03/01/2024) sore.

Ratusan Mahasiswa tersebut membentangkan spanduk bertuliskan agar Prabowo Subianto ketika terpilih nanti tidak mengkhianati rakyat, mewujudkan keadilan sosial dan mewujudkan kemakmuran rakyat Indonesia.

“Berdasarkan sejumlah aspek, kami menyimpulkan bahwa terdapat gelombang besar dukungan publik yang tidak terbendung untuk mendukung dan memilih calon presiden nomor dua, Prabowo Subianto,” ujar Koordinator aksi massa. 

Massa aksi yang datang tersebut ingin memastikan bahwa suara dan kepercayaan masyarakat ini diakui sepenuhnya, apabila Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia. 

Massa aksi tersebut mendesak agar Prabowo Subianto bersedia menandatangani dan menjalankan 10 point Pakta Integritas, yakni :

1. Tidak akan berkhianat kepada rakyat Indonesia. 

2. Berjanji menjalankan amanah dan suara rakyat Indonesia dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya, serta penuh tanggung jawab. 

3. Berjanji memperkokoh Pancasila, UUD 1945, penegakkan Demokrasi dan Hak Asasi Manusia. 

4. Berjanji menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menguatkan pertahanan dan keamanan negara. 

5. Berjanji wujudkan kemandirian bangsa dalam berbagai bidang, menyediakan lapangan kerja yang luas dan membuka kesempatan berwirausaha, mendukung

 berwirausaha, mendukung usaha rakyat (UMKM), serta membangun infrastruktur.

6. Berjanji membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang kokoh dalam berbagai bidang, memperkokoh pendidikan dan kesehatan masyarakat. 

7. Berjanji melakukan reformasi birokrasi, berani memberantas korupsi dan mafia. 

8. Berjanji melakukan hilirisasi dan industrialisasi untuk memperkuat posisi ekonomi Indonesia dalam percaturan ekonomi dunia. 

9. Berjanji membangun desa di seluruh Indonesia dengan adil, melakukan pemerataan pembangunan, serta memberantas kemiskinan dan pengangguran. 

10. Berjanji akan memelihara kedamaian, toleransi antara umat beragama, membangun kehidupan rakyat Indonesia yang harmoni, mewujudkan keadilan sosial, dan mewujudkan kemakmuran rakyat Indonesia. 

“Apabila Prabowo Subianto terpilih dan mengkhianati kepercayaan serta mengingkari janji-janjinya kepada rakyat Indonesia, kami berkomitmen akan melakukan gerakan untuk memprotes dan mengkritik pemerintah untuk mengingatkan Prabowo Subianto agar memenuhi janji-janjinya kepada rakyat Indonesia,” sambungnya.

Kedatangan mahasiswa ini disambut langsung oleh Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal. 

Dirinya mengajak mahasiswa dari berbagai Kampus itu untuk berdialog bersama.

” Kita mengedepankan dialog, saya mengundang perwakilannya untuk dapat berdialog di dalam sekretariat,” ujarnya.

Mirza mengapresiasi sikap kritis dan penyampaian aspirasi mahasiswa ke Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Lampung. Dia berkata akan menyampaikan aspirasi mereka kepada Prabowo.

“Kami berjuang untuk Pak Prabowo ini karena harapan masyarakat. Sehingga saya melihat kepedulian mahasiswa hari ini adalah kepedulian untuk rakyat,”tutupnya.(Red).

Comments (0)
Add Comment