SMK 1 Muhammadiyah Kota Agung Tanggamus Gelar Pameran Photograpy

0 149

Tanggamus (MIN-SMSI) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Muhammadiyah Kota Agung Kabupaten Tanggamus menggelar Pameran Photograpy karya siswa dengan Tema “Mata Lensa Gawai Siswa”, Sabtu (10/09/2022).

Kepala Sekolah SMK 1 Muhammadiyah Tanggamus Saipi Samba saat di wawancarai mengatakan bahwa tujuan di gelarnya Pameran Photograpy tersebut adalah memberikan apresiasi kepada para siswa.

” Selama ini mereka sudah banyak punya karya, akan tetapi selama ini belum pernah di apresiasi. Jadi kami mengapresiasi dengan pameran ini, kami menyiapkan tempat – tempat untuk memamerkan hasil karya siswa, “ucapnya.

Saipi Samba menambahkan bahwa pameran yang di tampilkan tersebut sudah dikemas dalam pembelajaran.

” Pembelajaran yang di laksanakan oleh siswa tersebut adalah project screaning. Yaitu siswa diberikan keleluasaan pekerjaan seperti projeck tapi, sambil mereka belajar. Makanya kami sebut pembelajaran berbasis project, “imbuhnya.

Selain tujuan itu Saipi Samba menjelaskan bahwa dirinya juga mengundang sekolahan lain disekitar dengan tujuan agar hal-hal positif tersebut bisa berimbas dan diketahui oleh siswa lain.

” Agar siswa lain yang melihat pameran tersebut juga bisa menginspirasi diri mereka supaya muncul juga talentanya. Sekali lagi tujuan digelarnya acara ini untuk menginspirasi sekolah lain agar siswanya juga berkarya, “harapnya.

Saipi juga mengatakan bahwa selain Photograpy dan editing Video, siswanya juga berkarya dalam bidang Robotic dan UMKM makanan.

Untuk diketahui bahwa dalam acara tersebut hadir seluruh dewan guru dan siswa serta sekolah – sekolah lain sekitar. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.