Ponpes Muhammadiyah Sabilul Mustakim Tanggamus Gelar Wisuda Santriawan/Santriwati Ke IX

0 47

Tanggamus (MIN-SMSI) – Pondok pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Sabilul Mustakim Gisting Tanggamus Lampung gelar Wisuda ke IX Santriawan/Santriwati tahun ajaran 2022/2023, Kamis (16/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gisting, seluruh Dewan Assatid Ponpes, Pimpinan Cabang Aissiyah, kepala-kepala amal Usaha Muhammadiyah Gisting, Badan Pembina Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilum Mustakim, beserta seluruh orang tua Santriawan/santriwati yang akan di wisuda.

Kepala Yayasan Ponpes Muhammadiyah Sabilul Mustakim Bambang Mugiono mengatakan bahwa Santriawan/Santriwati yang di wisuda berjumlah 44 orang.

” Terdiri dari 26 putri dan 18 putra. Kami dalam membina santri ini mempunyai Motto yakni Kokoh dalam Akidah dan berwawasan luas, sehingga diharapkan para alumni ponpes bisa memegang teguh akidah hingga akhir hayat, ” ucapnya.

” Untuk Tema Wisuda hari ini yakni menciptakan generasi yang cinta Al Quran yang berwawasan luas dan beradab. Dan pesan kami untuk para santri, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka salah satunya dengan menuntut ilmu, taat kepada Allah dan RasulNya, menghormati dan taat kepada orang tuanya, “imbuhnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Badan pembina pondok pesantren Muhammadiyah Sabilul Mustakim Ustad. Fudail mengatakan bahwa tujuan besar Lembaga kami dibawah naungan Muhammadiyah adalah mewujudkan masyarakat Islam sebenar-benarnya.

” Tentu hal tersebut kami wujudkan dengan Visi Pondok yakni mewujudkan generasi yang kokoh dengan keIslaman, namun tetap mampu menghadapi tantangan zaman, ” ujarnya.

” Disinilah kemudian tertuang dalam kurikulum pendidikan pondok, dimana disitu ada muatan-muatan Kurikulum, ada muatan yang memperkuat akidah, ibadah, muamalah dan seluruh keilmuwan-keilmuwan dan dasar-dasar Islam, sehingga diharapkan dari proses belajar pondok, Islam menjadi aturan jamaah, terkait shalat jamaah, dan adab-adab Islam kita terapkan didalamnya sehingga kemudian anak-anak terbiasa dengan adab-adab Islam, “pungkasnya. (Rudi).

Leave A Reply

Your email address will not be published.