Dirjen Dukcapil RI Menilai Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tulang Bawang Cepat Dan Akurat

0 30

Tulang Bawang (MIN-SMSI) – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE.MH menerima kunjungan kerja Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Republik Indonesia (RI), di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tulang Bawang Kamis (14/04/2022) lusa.

Hadirnya Dirjen Dukcapil RI tersebut karena melihat Pelayanan Publik yang baik dan Profesional di Kabupaten Tulang Bawang melalui Kiprah Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dikemas dalam balutan 25 Program BMW Tulang Bawang.

Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Republik Indonesia (RI) Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap kinerja profesional yang ditunjukkan oleh Disdukcapil Kabupaten Tulang Bawang.

Zudan menilai, Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tulang Bawang terbilang cepat dan akurat.

” Ini prestasi besar yang dibuat oleh ibu Bupati Winarti, dan hal ini dapat terjadi karena biasanya Bupatinya bersikap tegas terhadap staff pelayanannya, “ucapnya.

Zudan juga menyempatkan diri melihat pelayanan dukcapil khususnya E-KTP dan Akte Kelahiran. Kemudian menyampaikan agar Kabupaten Tulang Bawang meningkatkan pelayanan E- KTP dan KK hingga sampai Kecamatan.

Menurut Bupati Tulang Bawang Winarti, kunjungan Dirjen Dukcapil tersebut memberikan tambahan semangat baru bagi pelayanan dukcapil di MPP yang merupakan program pertama dan satu-satunya di Lampung.

” Kami bangga atas kehadiran Pak Dirjen, dan semoga ini menjadi pemicu semangat bagi kami dalam rangka optimalisasi pelayanan terhadap warga masyarakat Kabupaten Tulang Bawang. Selain itu, kami juga merasa berbahagia karena kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang,” imbuh Winarti.

Dalam menerima kunjungan kerja tersebut, Bupati Winarti didamping oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Acara tersebut juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. (Herli)

Leave A Reply

Your email address will not be published.