Kades Bunut Berikan Program Bantuan Bibit Gratis Kepada Gapoktan

0 34

Pesawaran Lampung (MIN-SMSI) – Dalam rangka ketahanan pangan dan untuk mensejahterakan petani di Desa Bunut Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, Bayu Piska Mahendra selaku Kepala Desa (Kades) setempat memberikan bantuan bibit nangka gratis kepada Kelompok tani (Poktan) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa setempat, di Balai Desa beberapa minggu yang lalu.

Hal tersebut merupakan langkah awal Bayu Piska Mahendra setelah Satu bulan dilantik jadi Kepala Desa Bunut Kecamatan Way Ratai Kabupaten setempat, untuk program petani yang ada di Desa.

” Program tersebut tentunya kami peruntukan untuk Kelompok Tani yang tergabung di Gapoktan yang ada disetiap Dusun. Semoga program tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, “ucap Bayu.

” Program bantuan dari pusat ini kami gratiskan tanpa dipungut biaya, dengan harapan semua petani di Desa kami bisa menerima manfaat dari program tersebut, ” tambah Bayu.

Ditempat yang sama Hermanto Ketua Gapoktan Desa setempat mengatakan bahwa bibit tersebut langsung dibagikannya kepada Kelompok Tani.

” Yakni Kelompok Tani Kebon Makmur, Kelompok Tani Sido Muncul, Kelompok Tani Tunas Harapan, Kelompok Tani Batu Payung, Kelompok Tani Taruna Maju Jaya dan beberapa Kelompok Tani lainnya yang masih aktif, ” ucap Hermanto.

Untuk penanaman menurut Hermanto di tahap pertama ini dilakukan di lahan lingkungan masing-masing, jika nanti sudah memadai baru di lakukan di kebon masing-masing kelompok.

” Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Kades Bunut yang telah memberikan bantuan bibit nangka ini, semoga ini menjadikan manfaat bagi kami para petani. Sebab ini merupakan program Pak Kades Bunut terpilih dalam memajukan pertanian di Desa ini, “pungkasnya. (Suryan).

Leave A Reply

Your email address will not be published.