Kades Margorejo Wagiran Peduli Terhadap Warganya Yang Alami Gangguan Jiwa

0 33

Pesawaran (MIN-SMSI) – Kepala Desa Margorejo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran Wagiran dan Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Muqodam menjenguk Muksin (30) warga Desa setempat yang mengalami gangguan jiwa, dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kurungan Nyawa Pesawaran.

Menurut Adi (20) tetangga Muksin menerangkan bahwa Muksin suka mengamuk dan menyakiti keluarganya dan warga sekitar.

” Sehingga sangat meresahkan lingkungan, bahkan pernah memukuli ayah kandungnya sendiri sampai kepalanya berdarah – darah, “ucap Adi saat ditemui dikediamannya, Rabu (16/02/2022).

Wagiran Kepala Desa setempat bergerak cepat dengan melakukan tindakan mengantarkan warganya yg mengalami gangguan jiwa tersebut ke RSJ Provinsi Lampung di Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten setempat pada Minggu lalu (07/02/2022).

” Jadi hari ini kami Aparatur Desa Margorejo bersama Ketua BPD menjenguk Muksin, untuk melihat bagaimana kondisinya saat ini, ” ujar Wagiran.

Wagiran menambahkan, memang warga tersebut berasal dari keluarga tidak mampu sehingga sudah menjadi kewajiban selaku Kepala Desa membantu warganya yang sedang membutuhkan bantuan.

” Dan juga memberikan rasa aman kepada tetangga warga yang mengalami gangguan jiwa tersebut.
Dan alhamdulillah Muksin saat ini sudah ada kemajuan setelah mendapat pengobatan dari pihak Rumah Sakit Jiwa, “pungkas Wagiran. (Sur/Riko).

Leave A Reply

Your email address will not be published.