TP-PKK Kabupaten Lampung Tengah, Terima Bantuan Telor Dari GPMT dan PPN

0 28

Lampung Tengah (MIN) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menerima bantuan telor dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang bekerja sama dengan Gabungan Perusahaan Makan Ternak (GPMT) dan PPN dalam rangka HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 57 tahun 2021 dan pengentasan stunting, sebanyak 241 kg di ruang Berjaya Nuwo Balak Lampung Tengah, Senin (15/11).

Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka melaksanakan rangakaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57, salah satu rangkaian kegiatannya adalah pengentasan stunting yang bekerja sama dengan Gabungan Perusahaan Makan Ternak (GPMT) dan PPN dengan memberikan bantuan telor sebanyak 241 kg dan akan segera didistribusikan ke-5 Kecamatan Lokus stunting yaitu Kecamatan Bumiratu Nuban, Terbanggi Besar, Pubian, Seputih Raman dan Padang Ratu.

” Lampung Tengah merupakan Kabupaten Lokus Stunting, dan ada 30 Kampung Lokus stunting di 10 Kecamatan dan 11 Puskesmas. Saya sebagai Ketua TP PKK merasa sangat sedih dengan kondisi ini dan berharap dengan adanya support dari berbagai pihak serta berbagai inovasi dari berbagai OPD serta ORMAS, “ucapnya.

” Tujuan Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023 bebas stunting semoga bisa tercapai. Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Provinsi Lampung yang bekerja sama dengan GMPT dan PPN atas support yang diberikan untuk mengentaskan stunting di Lampung Tengah ini, “tambah Mardiana.

Selain Ketua TP PKK, pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua 1 TP PKK Yulita Nirlan, Ketua 2 Eni Adi Sriyono, Kadis Kesehatan Dr.Otnel, GPMT Endang Syaipudin dan PPN Cnsty.

Di akhir sambutannya, Mardiana mengucapakan Selamat Hari Kesehatan Nasional yang ke-57, sehat negeriku tumbuh indonesiaku, Lampung Tengah berjaya, cegah stunting itu penting. (Regina).

Leave A Reply

Your email address will not be published.