DANBRIGIF 4 MARINIR/BS BERSAMA REKTOR UIN LAMPUNG TANAM PADI DI LAHAN KETAHANAN PANGAN YONIF 9 MARINIR

0 47

Pesawaran (MediaInformasiNetwork.com) – Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi bersama Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung H.Moh.Mukri melaksanakan penanaman padi Situ Bagendit di Lahan ketahanan pangan Yonif 9 Marinir Desa Batu Menyan, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung, Jumat (20/08/2021).

Brigif 4 Marinir/BS dalam hal ini Yonif 9 Marinir memiliki sekitar 30 hektar lahan ketahanan pangan berupa persawahan dan saat ini dalam masa tanam.

Penanaman padi di ikuti oleh Danbigrif, Perwira staf Brigif 4 Marinir/BS, Danyonif 7 Marinir, Danyonif 9 Marinir, Rektor beserta Para Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas dan Kepala Biro AAKK Universitas Islam Negeri Lampung.

Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi mengatakan, untuk penggarapan lahan ketahanan pangan tersebut melibatkan masyarakat sekitar Yonif 9 Marinir.

“Jenis padi yang sekarang di tanam yaitu Padi Situ Bagendit merupakan jenis tanaman padi dengan umur tanaman 110 – 120 hari setelah semai Bentuk tanaman, ” ucapnya.

Lanjut Danbrigif 4 Marinir/Bs Kolonel Marinir Nawawi, ” Program ketahanan pangan dijajaran Brigif 4 Marinir/BS merupakan salah satu solusi dimasa pandemi sekarang ini yang dapat memenuhi kebutuhan anggota Brigif 4 Marinir/BS dan masyarakat sekitar, ” tambahnya.

Sementara itu Rektor UIN H.Moh.Mukri mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Brigif 4 Marinir/BS guna membantu masyarakat sekitar dalam mengahadapi pandemi sekarang ini, dan berharap Brigif 4 Marinir/BS dapat terus berkarya. (RedPel).

Leave A Reply

Your email address will not be published.