Miris Melihat Sekolah SMP Negri 4 Way Tuba Waykanan,Diduga Kurangnya Pemanfaatan Dana BOS

0 119
 
WAY KANAN / Mediainformasinetwork.c om -Sungguh miris wajah Sekolah Dasar Negeri (SMP 4) Kampung Way Tuba Asir, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Waykanan, Kondisinya terkesan tidak terawat.
 
Dari pantauan Wartawan yang terjun langsung ke lapangan Senin (07/06/2021) kondisi gedung sekolah SMP negri 4 way tuba mengalami banyak kerusakan terlihat atap plafon yang sudah rusak parah dan lantai keramik yang mulai terkupas dan pecah, dan salah satu di ruang kelas buku berserakan.
 
Diduga, pihak sekolah jarang memperhatikan kondisi sekolah di masa covid-19 tersebut. Mirisnya, kondisi WC yang berada tepat belakang gedung sekolah, baik yang diperuntukan bagi siswa dan para guru dalam keadaan rusak tidak terawat.
 
Padahal, pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan telah mengucurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2020 untuk dipergunakan sebagai dana penunjang kegiatan belajar-mengajar di setiap sekolah di seluruh Indonesia.
 
 
Sementara saat hendak dikonfirmasi, Kepala sekolah (SMP NEGRI 4) IMALYATI.M.Pd’) seolah-olah kebingungan menjawab pertanyaan awak media.
 
Untuk itu diminta kepada Pemerintah Kabupaten way kanan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Way kanan agar mengevaluasi kepala sekolah yang tidak bisa atau tidak mau merawat sekolah dengan anggaran dana Bos. Karena penggunaan dana bos telah diatur berdasarkan juknis dan juklis Bos terkait penggunaannya. (Aldi/Her)
 
 
Leave A Reply

Your email address will not be published.