Petani Di Dua Kecamatan Pesisir Menaruh Harapan Besar Kepada Paslon No.2 Nanda-Anton

0 8

PESAWARAN – Para petani di Kecamatan Teluk Pandan dan Padang Cermin mempunyai harapan besar kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran nomor urut 02, Nanda Indira-Antonius Muhammad Ali, agar dapat memberi perubahan dibidang pertanian.

Cabup Nanda Indira menyatakan bahwa dirinya bersama Cawabup Antonius M. Ali akan menekankan pentingnya modernisasi pertanian sebagai langkah strategis untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani.

“Pentingnya peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Pesawaran merupakan sebagai langkah dalam mendukung program pemerintah pusat yang akan dijalankan oleh Presiden RI Prabowo Subianto, tentang program swasembada pangan,” kata Nanda, usai mendampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang melakukan pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Teluk Pandan dan Padang Cermin, Sabtu 26 Oktober 2024.

“Jika terpilih untuk memimpin Pesawaran, Pertanian merupakan salah satu fokus utama kami. Merancang berbagai inovasi yang mencakup penggunaan teknologi pertanian modern, seperti sistem irigasi yang lebih efisien, penggunaan pupuk organik, dan mekanisasi untuk meningkatkan produksi pertanian dan hasil panen,” timpalnya.

Menurutnya, para petani juga harus punya akses teknologi, informasi, dan pasar yang lebih luas. Maka dari itu, kata dia, jika diberi amanah, pihaknya akan menggalakan peran penyuluh pertanian. Karena hal itu sangat penting dilakukan, untuk membina petani agar mereka bisa mengakses teknologi baru.

Selain itu, Nanda juga mengatakan bahwa pihaknya akan mendorong petani untuk menanam komoditas bernilai ekonomi tinggi yang memiliki permintaan pasar.

“Dan nanti, dalam pemerintahan kami juga akan hadir, untuk melindungi para petani dari kerugian. Karena kolaborasi antara pemerintah dan petani, kemudian dengan instansi swasta, dan BUMN seperti Bulog juga penting dilakukan, sebagai langkah pendukung untuk memfasilitasi hasil panen petani dengan harga yang menguntungkan, agar dapat menjaga stabilitas pendapatan mereka,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Mbah Surip (60) salah satu perwakilan masyarakat dan petani dari Desa Dantar Kecamatan Padang Cermin saat menggelar pertemuan dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengharapkan. Bahwa Paslon Nanda-Anton bisa membawa perubahan dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi para petani di Pesawaran.

“Kami berharap Nanda-Anton bisa amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Bupati Kabupaten Pesawaran. Dan semua programnya beneran ada dan bisa dirasakan oleh masyarakat kecil, khususnya para petani seperti kami ini,” ujarnya, saat menyampaikan aspirasinya dihadapan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran nomor urut 02 Nanda-Anton. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.