Pj. Gubernur Lampung Tutup Bazar Santri Expo 2024, Dorong Santri Berwirausaha dan Berkontribusi pada Ekonomi Lokal

0 10

Pringsewu – Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, didampingi Pj. Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Maidawati Retnoningsih, menutup Bazar Santri Expo yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2024, di Lapangan Pemkab Pringsewu, pada Sabtu (19/10/2024) malam.

Selama seminggu pelaksanaannya, Bazar Santri Expo telah menjadi momen yang sangat berharga, dimana para santri dapat menampilkan berbagai produk unggulannya.

Menurut Pj. Gubernur Samsudin, hal ini merupakan bukti bahwa santri tidak hanya memiliki ilmu agama yang mendalam, tetapi juga mampu berinovasi dan berkarya dalam berbagai bidang.

Pj. Gubernur berharap, Bazar Santri Expo menjadi panggung yang akan membuka langkah bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) khususnya dari kalangan para santri untuk menebarkan kiprahnya lebih luas.

Oleh karenanya, Samsudin mengajak para santri dan lulusan pondok pesantren agar berwirausaha dan menjadi pengusaha sukses yang pada akhirnya berkontribusi pada pembangunan ekonomi.

Selain itu, Pj. Gubernur juga berharap agar pondok pesantren menjadi tempat yang mendorong para santri untuk mengembangkan keterampilan bisnis.

“Mari kita ciptakan program-program pelatihan kewirausahaan, agar santri tidak hanya memiliki ilmu agama, tetapi juga keterampilan praktis untuk menghadapi tantangan zaman,” ucapnya.

Dengan semangat kewirausahaan, Pj. Gubernur meyakini para santri bisa menciptakan lapangan kerja, berkontribusi pada perekonomian lokal, dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

“Ini adalah langkah penting dalam mewujudkan visi kita untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.