Pengurus Cabang PII Kabupaten Pesawaran Periode 2024-2027 Resmi Dikukuhkan

0 2

Pesawaran – Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Pesawaran Periode 2024-2027 sukses digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Lamban Agung Komplek Rumah Dinas Bupati, pada Jumat (18/10/2024).

Pengukuhan dan pelantikan 36 pengurus serta anggota ini dipimpin langsung oleh Sekretaris PII Wilayah Lampung, Ir. Taufik Kurahman, dihadapan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Zainal Fikri, menyampaikan bahwa pengukuhan dan pelantikan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta profesionalisme para insinyur di Pesawaran.

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) merupakan organisasi profesi yang menjadi wadah bagi para Insinyur untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan UU No. 11 Tahun 2014 dan PP No. 25 tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan Keinsinyuran.

UU No. 11 Tahun 2014 dan PP No. 25 Tahun 2019 menjelaskan bahwa PII memiliki tanggung jawab untuk mengawasi pembangunan di setiap daerah dan memastikan pelaksanaannya sesuai dengan standar teknis keinsinyuran.

Setelah dikukuhkan, Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia Kabupaten Pesawaran akan berkolaborasi dengan PII Wilayah Provinsi Lampung untuk menjalankan program-program yang selaras dan bersinergi.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, yang hadir dalam acara tersebut, juga menyampaikan pesan dan harapannya kepada 36 pengurus serta anggota PII yang baru saja dikukuhkan dan dilantik secara resmi.

Ia menekankan bahwa di masa mendatang, Pesawaran akan melaksanakan sejumlah program unggulan dan strategis yang memerlukan dukungan para insinyur, salah satunya adalah pembangunan jaringan jalan dan jembatan di 11 kecamatan.

Karena itu, Bupati Dendi berharap Pengurus Cabang PII Pesawaran bisa mulai bekerja untuk memberikan hasil terbaik dan mendukung pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

“Mudah-mudahan, seluruh pengurus dan anggota dapat bekerja sama dalam membangun PII sehingga menjadi organisasi yang eksis dan bermanfaat bagi Kabupaten Pesawaran,” kata Bupati.

Ketua PII Cabang Pesawaran, Ir. Ambar Eka Safitri, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat.

Selama masa jabatannya, Ambar berkomitmen untuk menjadikan PII sebagai wadah diskusi para insinyur, sehingga seluruh aspek pembangunan di Pesawaran dapat berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan.

“Saya berharap PII Cabang Pesawaran dapat menjadi wadah untuk berdiskusi, bersinergi, dan berbagi referensi dalam bidang keinsinyuran. Dengan demikian, kita dapat meningkatkan kualitas pembangunan, terutama dalam hal koordinasi dengan provinsi dan pusat,” ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata dan sesi foto bersama Bupati Pesawaran, jajaran Perangkat Daerah, para pengurus PII Wilayah Lampung, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Diniyah, dan tamu undangan lainnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.