Turnamen Tenis Lapangan Dan Panahan Danrem Cup Tahun 2024 Resmi Dibuka

0 1

Lampung – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024, Korem 043/Gatam menggelar turnamen 10 Cabor yang dikemas dalam Turnamen Olahraga Danrem Cup 2024.

Turnamen Cabor Tenis Lapangan dan Panahan, Jum’at (27/09/2024) resmi dibuka, yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 27 s.d 29 September 2024 mendatang, dengan tema, “Ajang Silaturahmi dan Prestasi Menuju Tenis Lampung Berjaya”.

Untuk Cabor tenis lapangan diikuti 10 Tim dari beberapa Instansi di Bandar Lampung, digelar di lapangan tenis Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, pertandingan Turnamen Tenis Lapangan langsung dibuka oleh Pj. Gubernur Provinsi Lampung Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd., dihadiri Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H., dilanjutkan dengan gelaran pertandingan eksibisi/persahabatan.

Di kesempatan tersebut Pj. Gubernur Provinsi Lampung Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd., sangat mengapresiasi diadakannya turnamen tenis lapangan yang digelar oleh Korem 043/Gatam, tenis bukan hanya olahraga fisik, tetapi juga mengajarkan tentang disiplin, ketekunan, strategi, serta kerjasama tim, hal ini sejalan dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh TNI, yakni kesetiaan, tanggung jawab dan pengabdian kepada bangsa.

“Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, namun juga kesempatan bagi kita semua untuk saling mempererat tali silaturahmi, baik antara sesama atlet, masyarakat maupun keluarga besar TNI, melalui kegiatan olahraga seperti ini kita bisa meneladani semangat juang TNI dalam menjaga kedaulatan negara, dengan semangat yang sama kita tanamkan dalam setiap pertandingan,” tegasnya.

Selanjutnya, “Saya berharap turnamen ini berjalan dengan lancar dan penuh sportivitas, bagi para peserta, nikmatilah setiap momen pertandingan ini dengan semangat dan fokus, karena sejatinya setiap pukulan dan langkah di lapangan adalah bentuk pengembangan diri, sekaligus penghormatan terhadap semangat kompetisi yang sehat.”

“Di kesempatan ini saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam penyelenggaraan acara ini, semoga kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat yang besar dan semakin memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, “pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Danlanal Lampung, Danlanud PM Bunyamin, Pasiintel Brigif 4 Mar/BS, Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Kadis PTSP Provinsi Lampung, Kepala Pengadilan Agama Provinsi Lampung, Aswas Kejati Lampung, Pimpinan Bank Lampung, Area Head Bank Mandiri, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan PT. Bukit Asam, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu untuk Turnamen Panahan digelar di lapangan Satlog Jl. By Pass Soekarno Hatta Bandar Lampung, yang dibuka oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., diikuti 204 orang atlet dan 12 klub panahan dari dalam dan luar Provinsi Lampung, dihadiri Dandim 0410/KBL, Ketua Perpani Provinsi Lampung, Pimpinan dan Pengurus Cabang Panahan Se-Provinsi Lampung, Ka Ajenrem 043/Gatam dan tamu undangan lainnya. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.