Rapat Komite, Kepala SDN 34 Gedong Tataan Paparkan 3 Program Unggulan

0 35

MEDIA INFORMASI NETWORK.COM – Sekolah Dasar Negeri 34 Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung menggelar Rapat Komite di ruang rapat, pada Selasa (26/03/2024).

Hadir pada acara tersebut Kepala Sekolah SDN 34 Gedong TataanTataan Riana, SPd, M.Pd, Ketua Komite Mat Ramli, Dewan guru dan seluruh wali murid dari kelas 1 sampai Kelas 6.

Kepala Sekolah SDN 34 Gedong Tataan Riana, S.Pd, M.Pd mengucapkan terimakasih atas kehadiran wali murid. Dirinya juga akan menyampaikan beberapa program Sekolah yang telah dilaksanakan dengan baik.

” Program Sekolah kita ini tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Akan tetapi ada beberapa program kita yang berbeda dengan sekolahan lain yakni yang sesuai misi visi kita, “ucapnya.

Riana juga menyampaikan, bahwa setelah Covid-19 selesai, alhamdulillah program SDN 34 kembali berjalan, dan dari grafik menunjukkan peningkatan.

Sebab menurutnya, anak kita adalah aset dan deposito kita, maka program SDN 34 harus didukung oleh semua wali murid.

” Beberapa program SDN 34 yang berbeda dari Sekolah lain yakni :

  1. Anak yang lulus dari SDN 34 ini wajib menghafal 22 Surat Al Quran yakni mulai Surat An-Nas sampai Surat Ad-Duha. Kenapa wajib menghafal, karena anak-anak ini akan menjadi baligh agar tidak malu kelak.
  2. Untuk anak putra wajib mampu menjadi imam shalat, syaratnya wajib menghafal 22 Surat Al Quran tersebut.
  3. Mengadakan kegiatan Bhakti Sosial yang dibantu dari para orang tua wali murid, guru dan warga sekitar. Yakni bingkisan sembako yang akan dibagikan kepada Komite Sekolah, para guru yang berstatus honorer dan kepada yang membutuhkan, ” lanjut Riana.

Terkait dana BOS, Riana mengatakan sudah sesuai Juklak dan Juknis, yakni ada 8 point.

” Alhamdulillah kita juga sudah punya taman baca dalam rangka menjalankan program literasi. Dan juga alhamdulillah pada tahun 2023 ini kita dapat bantuan renovasi bangunan dan perpustakaan, “katanya lagi.

Sementara itu Ketua Komite SDN 34 Gedong Tataan Ahmad Romli menyampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah yang telah melaksanakan Program Unggulan Sekolah.

” Apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Kepala Sekolah, yang mana saat ini para murid bisa menghafal Surat-Surat Al Quran sesuai dengan target. Artinya grafiknya meningkat. Dan semoga ini tetap dipertahankan, “ucapnya.

Untuk diketahui bahwa status nama SDN 35 Gedong Tataan telah berubah nama menjadi UPTD SDN 34 Gedong Tataan terbit pada bulan Januari 2024.

Reporter : Suryanto

Leave A Reply

Your email address will not be published.