Dubes Palestina Jalin MOU Dengan Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al Qur’an Desa Negara Ratu Natar

0 25

Lampung (Mi-Net) – Duta Besar (Dubes) Palestina Untuk Indonesia Zuhair Sm Al-Shun tanda tangan Kerja sama (MOU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu (STI) Shuffah Al Qur’an Abdullah bin Mas’ud Online, di Desa Negara Ratu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin (11/12/2023).

Kehadirannya juga sekaligus untuk memberikan materi seminar pada kegiatan Dies Natalis STI Shuffah Al Qur’an Abdullah bin Mas’ud Online yang di ikuti seluruh mahasiswa serta aktivis.

Zuhair Sm Al-Shun menghargai sekali antusias negara Indonesia dalam membantu Palestina.

“Saya berterima kasih setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia yang telah mensupport dan membantu Palestina dengan tulus dan Iklas, “ucapnya.

Dirinya juga mengatakan dengan adanya kerja sama ini mahasiswa dari Palestina bisa datang ke kampus Shuffah Al Qur’an untuk belajar dan saling tukar ilmu dengan mahasiswa yang lain.

“Dengan adanya kerja sama ini saya berharap akan banyak mahasiswa dari Palestina yang akan datang ke sini untuk belajar di sini dan membantu Palestina, ” sambungnya.

Di sisi Lain, Dr. Lili Shalahuddin mewakili Ketua Pelaksanaan mengatakan Ini merupakan kerja sama yang sebelumnya sudah di lakukan dengan Perguruan Tiinggi di Palestina.

” Kerjasama yang sudah kita lakukan sebelumnya, Kita ingin bagaimana ke depannya ada semacam kerja sama untuk tukar menukar mahasiswa atau apapun yang berpengaruh untuk pendidikan,” katanya. 

Dr. Lili Shalahuddin berharap semua bisa terlaksana dengan baik dan akan membuat komunitas keilmuan yang di bangun antara kedua negara yang mempunyai visi misi yang sama.

“Saya berharap semuanya bisa terlaksana dengan baik, dengan itu kita akan bangun sebuah komunitas yang memang mempunyai orientasi keilmuan antara Indonesia dan Palestina,” imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Desa Negara Ratu Vany Renaldi, SH menyambut baik dengan adanya kegiatan Dies Natalis yang langsung di hadiri oleh Dubes Palestina untuk Indonesia di Desanya ini.

“Baru ini ada Dubes ke Desa kami, ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk kami,dengan adanya kegiatan ini, Desa kami menjadi lebih di kenal masyarakat, kami akan terus mendukung Palestina, ” katanya.

” Saya bukan hanya bangga saja dengan kedatangan Dubes Palestina ke Desa kami ini, akan tetapi saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat saya yang turut mendukung demi lancarnya kegiatan ini, terkhusus saya ucapkan bangga dan terimakasih kepada pimpinan Pondok Pesantren ini, yang telah membawa harum nama Desa Negara Ratu kedunia Internasional, terbukti dengan MOU yang telah telah terjalin antara pihak STI Shuffah Al Qur’an Abdullah bin Mas’ud Online dengan Dubes Palestina, ” tutup Vany sapaan Kades Negara Ratu yang masih Muda dan energik ini. 

Untuk diketahui bahwa STI Shuffah Al Qur’an Abdullah bin Mas’ud Online ini merupakan Sekolah Tinggi bertaraf Internasional. Terlihat dalam seminar yang digelar bersamaan dengan kedatangan Dubes Palestina tersebut, selain Dubes Palestina sebagai Narasumber dalam Seminar ini, Narasumber dari Negara tetangga Malaysia juga turut mengisi Seminar tersebut. (Sur). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.