Waspada! Maraknya Aksi Pencurian, Warga Desa Padang Cermin Pesawaran Resah

0 16

Pesawaran (MiNet) – Aksi Pencurian akhir-akhir ini marak terjadi di Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran yang membuat warga merasa resah. 

Salah satu warga berinisial ZM (45) tahun yang menjadi korban pencurian pada Kamis malam (1/12/2023) kira-kira Pukul 00:12 Wib, dari rekaman CCTV pelaku berjumlah satu orang dan mengambil alat buat mengukur /Neraca timbangan duduk manual miliknya yang terbuat dari tembaga. 

” Akibat pencurian tersebut, timbangan saya tidak dapat berfungsi karena alat untuk mengukur berat di gasak maling Mas. Sehingga timbangan saya tidak dapat berfungsi/di gunakan lagi,”ucapnya, Senin (4/12/2023). 

” Dirinya berharap pencuri tersebut cepat tertangkap karena bukan saya saja yang menjadi korban, tapi ada beberapa masyarakat yang mengalami pencurian. Hal ini sudah membuat kami resah dengan ulah si maling, kalau ini di biarkan, pencuri tersebut akan selalu berulah, tentu hal ini membuat kami was-was tidak nyaman, “ungkapnya.

Sementara, menurut informasi dari masyarakat, aksi pencurian juga terjadi  seperti ada salah satu masyarakat kehilangan satu karung coklat yang sudah siap jemur, serta pencurian kilometer Air PDAM dan kehilangan alat-alat pertanian.

Sementara Kapolsek Kedondong Iptu Dian Aprizal menghimbau kepada masyarakat  untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta memperketat pengamanan melalui ronda malam.

” Personil kita terus melakukan patroli secara rutin, jika terjadi hal-hal yang mencurigakan segera melaporkan ke kami,”ucapnya. (Red). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.