Warga Pekon Sinar Banten Tanggamus Sangat Berharap Jalan Di Wilayahnya Segera dibangun

0 70

Tanggamus (MIN) – Warga masyarakat Pekon Sinar Banten Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus sangat mengharapkan dibangunnya jalan di Pekon mereka.

Kiri, Wakil Ketua BHP Pekon Sinar Banten Mulyoto,
Kanan Khuzairi Kasi Pemerintahan Pekon Sinar Banten

Pasalnya sepanjang jalan utama yang masuk wilayah Pekon Sinar Banten terlihat masih berupa jalan tanah, mulai dari jalan utama masuknya ke Pekon tersebut. Padahal jalan utama tersebut menuju ke Balai Pekon, Puskesmas Pembantu (Pustu), Sekolahan, dan fasilitas lain seperti masjid.

Hal ini disampaikan Mulyoto Wakil Ketua Badan Himpun Pemekonan (BHP) Pekon Sinar Banten mewakili Ketua BHP Sinar Banten Sukamto dikediamannya mengatakan bahwa jalan di Pekonnya belum pernah disentuh.

” Awal mulanya memang jalan di Pekon kami ini sudah di onderlagh, akan tetapi lamanya tidak ditingkatkan jalan tersebut, akhirnya bebatuan pada terkelupas ketika hujan turun, “ungkapnya, Selasa (29/08/2023).

Mulyoto juga menyampaikan bahwa ketika hujan turun maka motor harus di rantai, kalau tidak ditambah rantai, maka motor tidak bisa jalan.

” Padahal jalan ini merupakan jalan utama, jalan warga sekitar ke pasar dan anak-anak ke sekolah untuk menempuh pendidikan serta jalan untuk mengeluarkan hasil bumi, ” lanjutnya.

Senada dengan Siti Munawaroh (39) saat ditemui di lokasi jalan utama sepulang belanja dari pasar mengatakan dirinya sangat mengharapkan dibangunnya jalan di Pekon Sinar Banten.

” Kami mohon kepada Pemerintah untuk bisa segera membangun jalan di utama di Pekon kami ini. Sebab kami akan sulit untuk hilir mudik ke pasar ketika Musim hujan, dan kasihan anak-anak untuk sekolah, ” harap Siti.

Sama halnya dengan apa yang disampaikan oleh Herviana Guru di Sekolah Dasar Negeri 01 Sinar Banten, dirinya sangat berharap agar pemerintah untuk segera membangun jalan yang menuju ke sekolahannya agar akses untuk pendidikan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

” Kalau musim hujan sangat susah pak kami para dewan guru dan murid untuk berangkat ke sekolah, makanya kami berjalan kaki. Dan lagi pengendara motor sering jatuh pak, sebab jalan yang sulit dilalui, ” ungkap guru yang sudah mengabdi 12 tahun tersebut.

Selanjutnya Bidan Desa Sinar Banten Ferikah juga sangat berharap agar pemerintah segera membangun jalan yang dimaksud.

” Akses jalan untuk pelayanan kesehatan ditempat kami ini belum layak pak, apalagi jika ada pasien atau ibu hamil yang harus dirujuk ke Rumah Sakit, kami sangat kesulitan pak, apalagi kalau musim hujan, ” ujarnya dengan penuh harap.

Ditempat terpisah Pekon Sinar Banten Samsul Arifin, S.Kom yang diwakili Kasi Pemerintahan Khuzairi mengatakan sudah berupaya untuk bisa merealisasikan dibangunnya jalan utama di Pekonnya.

” Sudah berapa kali kami sampaikan usulan untuk dibangunnya jalan utama dengan mengajukan melalui proposal, akan tetapi sampai sekarang belum juga terealisasi, “ungkapnya.

Dirinya juga sangat berharap untuk bisa dibangunnya jalan utama di Pekon Sinar Banten yang mempunyai 5 (lima) Dusun tersebut. (Red/ Rudi).

Leave A Reply

Your email address will not be published.