Ketum Mabesbara Perintahkan Anggotanya Se-Indonesia Bantu Polisi Tangkap DPO Pembacok Wartawan Di Pesawaran Lampung

0 20

Jakarta (MiN) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Masyarakat Bersatu Membangun Bangsa dan Negara (Mabesbara) Doni,Yn,S.Sos perintahkan Dewan Pimpinan wilaya (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Mabesbara seluruh Indonesia untuk mencari tahu keberadaan Pahrowi alias Titel Buron/DPO Polres Pesawaran Provinsi Lampung.

Doni juga menjanjikan hadiah bagi siapapun yang menemukan keberadaan Pahrowi alias Titel tersebut.

” Yang tau dimana keberadaan PAHROWI ALIAS TITEL BURON/DPO Polres Pesawaran Polda Lampung, terkait Kasus pembacokan terhadap Paisal salah satu Ketua DPD Mabesbara Kabupaten Pesawaran yang juga Kabiro Media Ampera News, akan mendapatkan hadiah/imbalan dari saya, ” jelas Doni, Kamis (09/03/2023).

Doni menmbahkan, terkait kasus ini, dirinya tidak main-main dan harus tuntas, sebab himbaunya Pahrowi alias Titel untuk segera menyerahkan diri saja jangan terus bersembunyi.

Doni perintahkan Anggotanya untuk memantau keberadaan PAHROWI alias Titel selain membantu pihak kepolisian juga guna untuk mempersempit pelariannya.

” Jika kalian semua sudah tau keberadaan Pahrowi alias Titel ini, segera hubungi kantor Polisi setempat dimanapun kalian berada, dengan demikian pihak Kepolisian bisa segera menghubungi Polres Pesawaran Polda Lampung,” jelas Doni.

Doni juga menyarankan untuk menyebarkan foto Pahrowi Alias Titel Buron/DPO Polres Pesawaran tersebut ke seluruh pelosok tanah air. Dirinya juga menjelaskan walaupun yang menemukan bukan anggota Lembaga Mabesbara, tetap akan diberikan hadiah.

” Tapi ingat kalau kalian menemukan Pahrowi alias Titel, jangan main hakim sendiri dan jangan kalian yang menangkapnya, lapor saja kepada pihak yang berwajib. Dan tetap dengan prosedur yang ada ,kalian selaku lembaga mabesbara tidak berhak menangkap, tapi berhak memata-matai dan melaporkan di mana keberadaan tersangka dugaan Pembacokan Rekan Kita PAISAL ke aparat Penegak Hukum, “tegas Doni.

Doni menambahkan, bahwa dengan kita berpartisipasi untuk memantau/ mengawasi/memata-matai keberadaan tersangka Pahrowi Alias Titel, berarti kita ikut membantu Polres Pesawaran, mempercepat proses Penangkapan.

” Kepada seluruh pengurus DPW, DPD dan DPC seluruh Indonesia untuk membagikan link berita yang memuat tentang kasus ini kepada rekan-rekannya, supaya rekannya tahu kapan penetapan Daptar Pencarian Orang (DPO) Pahrowi Alias Titel oleh Polres Pesawaran serta ciri-cirinya secara rinci, “ungkapnya.

Berikut bunyi Surat Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama PAHROWI Alias Titel oleh Polres Pesawaran Polda Lampung secara lengkap :

Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Lampung Resor Pesawaran, mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Nomor : DPO/01/II/2023/ Reskrim.

Untuk ( Diawasi / diminta keterangan / ditangkap / diserahkan ) kepada : Polres Pesawaran di Gedong Tataan.

Tersebut dalam surat permintaan dari Polres Pesawaran,
Nomor : DPO/01/1/2023/ Reskrim
Tanggal : 03 februari 2023.
Keterangan DPO,

1. Nama kecil, titel, nama samaran : Pahrowi Bin Yasin (alm).
2. Tempat tanggal lahir/umur : 46 tahun.
3. Jenis kelamin : laki-laki.
4. Suku/Bangsa : Sunda/Indonesia.
5. Alamat tempat tinggal terahir : Kp. Sentul RT/RW 012/001 Kel, Sentul Kec, Kragilan Kab, Serang Provinsi Banten.
6. Pekerjaan terahir : wiraswasta.
7. No telp / Fex / email : Tidak ada
8. Pernah dihukum/perkara/lamanya : belum pernah dihukum.
9. Nomor KTP /Paspor : 3604110606700004.
10. NPWP : Tidak ada.
11. Cici-ciri khusus : Rambut lurus hitam, Kulit sawo matang, mata coklat, bibir hitam, badan gemuk.
12. Melanggar : Pasal 351 KUHPidana.
13. Nomor Reg, kejahatan/ pelanggaran.
14. Lain-lain LP/B.774/XII/2022/SPKT/Polres Pesawaran/Polda Lampung, tanggal 05 Desember 2022.

Gedong Tataan, 03 Februari 2023 Atas Nama Kepala Kepolisian Resor Pesawaran.

Kasat Reskrim selaku penyidik AKP Supriyanto Husin, SH.MH.

(red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.