Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Resmikan Kantor Cabang PT. Bank Lampung Gedong Tataan

0 18

Pesawaran (MiN) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan Kantor Baru PT. Bank Lampung Cabang Gedong Tataan di Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Senin (27/02/2023).

Pemotongan pita dilakukan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi oleh Direktur Utama PT. Bank Lampung Presley Hutabarat dan Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi tanda diresmikannya kantor cabang Bank Lampung Gedong Tataan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, Anggota DPRD Pesawaran Aria Guna, Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Kacab Bank Lampung Gedong Tataan Krisna Wijaya, SE, Direktur Kepatuhan Bank Lampung, Mahdi Yusuf, seluruh Kepala Divisi PT. Bank Lampung, Perwakilan dari Polres Pesawaran, Seluruh Pimpinan Bank Lampung dan tamu undangan.

Dendi Ramadhona dalam sambutannya mengatakan bahwa Bank Lampung didirikan guna membantu pembangunan daerah dan memberikan jasa layanan perbankan kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

“Tidak hanya memberikan layanan perbankan, Bank Lampung juga sangat berperan pada Pemerintah Kabupaten Pesawaran karena rata rata transaksi di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran sudah non tunai,” ucap Dendi.

Ia meminta kepada manajemen Bank Lampung agar menyediakan ruangan khusus untuk pelaku UMKM.

“Kepada Manajemen Bank Lampung saya minta tolong sediakan ruangan khusus untuk para pelaku UMKM, namun bukan untuk tampilan produk-produk tapi untuk ruangan konsultasi karena terkadang pelaku UMKM itu segan masuk ke dalam perbankan,”ucapnya.

Permintaan ini bukan tanpa alasan, karena menurut Dendi perbankan masih terkesan ekslusif sedangkan para pelaku UMKM masih butuh sosialisasi dan butuh pemahaman untuk menggunakan jasa layanan perbankan dan untuk membantu pinjaman bagi pelaku UMKM tersebut.

” Saya harap Bank Lampung selain memberikan modal kepada UMKM, juga bisa menjadi pembeli atau menyalurkan kepada pasar. Contohnya UMKM Sulam Jelujur, agar Bank Lampung mau membeli produk Sulam Jelujur, jadi jangan hanya minjamin modal saja, “harapnya.

Sementara itu Direktur Utama PT. Bank Lampung, Presley Hutabarat mengatakan setelah selesai mempercantik kantor baru ini, mudah mudahan layanan di Bank Lampung KCP Gedong Tataan menjadi lebih baik dan lebih mudah lagi terutama para Nasabah dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Lanjut Presley, bahwa tahun 2023 perbankan Lampung akan menghadapi tantangan gejolak ketidakpastian ekonomi global, masih menjadi resiko di sektor keuangan namun dirasa masih cukup kuat. Meski demikian Bank Indonesia dan OJK berkeyakinan bahwa sektor keuangan domestik masih cukup resilien menghadapi resiko yang muncul.

“Menyikapi keuangan Indonesia tahun 2023, Bank Lampung sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi langkah eksitensi guna mencapai pertumbuhan usaha yang berkelanjutan atau biasa disebut Growth sustainability,” tutupnya.

Penulis : Suryanto

Leave A Reply

Your email address will not be published.