Pengungsi Gempa Di Turki Hadapi Musim Dingin, Mari Bantu Mereka

0 25

Turki (MiN) – Musim dingin dan salju yang terus turun membuat pengungsi gempa di Turki dan Suriah mulai terancam. Para korban terus berjuang memenuhi kebutuhan dan tidur di tenda serta fasilitas umum yang terbuka.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (18/2/2023) Pemerintah Turki dan puluhan kelompok bantuan telah melancarkan upaya bantuan besar-besaran. Diakui Pemerintah Turki, lebih dari 5.400 kontainer telah dikerahkan sebagai tempat berlindung dan lebih dari 200.000 tenda dikirim.

Namun begitu, jumlah tersebut masih kurang. Pasalnya 84.000 bangunan, berisi lebih dari 332.000 tempat tinggal hancur akibat gempa atau terlalu rusak.

Di desa pegunungan, Buyuknacar, Provinsi Kahramanmaras, penduduk setempat berjuang untuk tetap hangat selama malam yang sangat dingin. Penduduk di sana mengatakan mereka khawatir kondisi es di pegunungan akan menyebabkan kematian lebih lanjut.

Seperti yang dikatakan oleh seorang warga desa, Umut Sitil (45).


“Kebutuhan dasar pertama kontainer, karena tenda tidak sesuai, karena orang-orang di tenda akan mati kedinginan,” ujarnya.

Sampai saat ini Tim Relawan Blue Helmet terus berkomunikasi dengan tim dan relawan yang ada Turki akan mengsuplai bantuan dari Indonesia berupa Selimut tebal, Jacket anti dingin dan kebutuhan Sembako.

Direktur Blue Helmet Indonesia, Sulfiadi Barmawi optimis dalam membantu pengungsi di Turki.

” Untuk itu, di mohon masyarakat Indonesia saling bahu membahu membantu masyarakat dan pengungsi di Turki dalam meringankan beban mereka, ” ujar Direktur Blue Helmet.

” Mari mengirimkan do’a dan sedekah kita untuk pengungsi di Turki dengan do’a dan sedekah terbaik kita. Salurkan Donasi terbaik anda melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7198 706 088, atas nama Helm Biru Indonesia, ” ajaknya.

Konfirmasi Donasi & Layanan informasi:
📲 0811-4665-888.

Liputan khusus Redaksi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.