Wujud Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat : Koramil 421 – 06 Natar Laksanakan Giat Jum.at  Karya Bhakti Gotong Royong Bersama Warga 

0 32

 

NATAR /Mediainformasinetwork.com – Komando Rayon Militer (Koramil )421-06 Natar melaksanakan Giat Jum.at  Karya Bhakti Gotong – Royong  di Bulan Ramadhan bertempat di halaman parkir Masjid Baiturrahim  tepatnya didepan markas Koramil 421-06 Natar.(16/4/2021)

Karya bhakti yang dikemas dalam kegiatan “Jum’at Bersih” ini, selain anggota TNI, kegiatan ini melibatkan unsur berbagai elemen masyarakat sekitar .

Adapun obyek sasaran pengerjaan yaitu pembersihan saluran drainase, taman dan trotoar dari sampah yang ada disepanjang jalan tersebut. Hal ini mengingat jalan Parkiran masjid Baiturrahim Natar merupakan area yang kerap dilanda banjir dan air tergenang pasca hujan turun .kapten Yudhi Ardi 

Komandan Koramil Kapten Yudhi Ardi yang berada di lokasi  mengatakan bahwa kegiatan ini akan menumbuhkan budaya bergotong royong serta membangkitkan rasa kebersamaan masyarakat. Hal itu juga sebagai bentuk kepedulian TNI bersama-sama rakyat terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan kegiatan ini diharapkan lebih terjalinnya hubungan silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat. Kegiatan karya bakti juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga masyarakat lebih merasakan manfaat hadirnya TNI di tengah-tengah mereka,” ungkapnya 

“Halaman parkir masjid Baiturrahim bersebrangan dengan markas Koramil,tepat di pinggir jalan raya Natar,parkiran nya perlu di benahi karena kalau turun hujan banyak genangan air,tapi setelah kita ratakan dan kita cor mudah mudahan tidak ada air lagi menggenang,”kata kapten yudi.

Selanjutnya kapten yudi mengatakan “kendaraan bisa parkir di halaman masjid Baiturrahim dan bisa menampung orang yang hendak melaksanakan ibadah solat,apalagi di bulan suci yang penuh berkah ini”,tutup nya.

Menurut salah satu warga,kegiatan seperti ini benar benar mendukung kami, yang ada di sekitar masjid,kami berharap kedepannya selalu ada giat giat seperti ini trimakasih pak Koramil,” pungkasnya. (Riski/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.