DPD PKS Pesawaran Bareng Al Muzammil Yusuf Dan Zunianto Gelar Pelatihan UMKM

0 22

Pesawaran (MIN-SMSI) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesawaran gelar Reses Sosialisasi Perda tentang UMKM bersama Zunianto, M. Pd I, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Daerah Pemilihan (Dapil) III Kota Metro, Pesawaran dan Pringsewu, Sabtu (17/09/2022).

Acara yang bertempat di Kantor Property PT. Siklus Jaya Abadi Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran membahas tentang Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah tersebut, menghadirkan dua (2) Pemateri sekaligus yaitu Yudi Handoko tentang UMKM Usaha Mikro Kecil dan memenengah dan Sabiqul Iman tentang Digital Marketing.

Hadir dalam acara tersebut Dr. Muzammil Yusuf, M. Si Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PKS Dapil Lampung 1, Zunianto, M. Pd I Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil 3, Yudi Handoko, M.Pd Ketua DPD PKS Pesawaran, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Mahasiswa Muhammadiyah beserta seluruh peserta Pelatihan UMKM dan Digital Marketing.

Zunianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya terus mensosialisasikan tentang Perda Provinsi Lampung No. 3 Tahun 2016 Tentang UMKM.

” Tugas kami yang ada di DPRD adalah mengesahkan undang-undang. Dan hari ini kami sosialisasikan undang-undang No. 3 Tahun 2016 Tentang UMKM tersebut, “ucapnya.

” Jadi percuma saja jika undang-undang setelah disahkan tidak di sosialisasikan kepada masyarakat luas. Harapan kami setelah undang-undang ini disosialisasikan, masyarakat dapat mengikutinya, “imbuhnya.

Senada dengan Dr. Muzammil Yusuf, M.Si Anggota DPR/MPR RI Fraksi PKS Dapil 1 Lampung, dirinya berharap UMKM binaan PKS segera bangkit.

” Kami akan terus mendukung dan mendorong agar geliat UMKM segera bangkit pasca Pandemi kemarin, lebih lagi sekarang ini dengan kenaikan harga BBM yang cukup tinggi, ini menjadikan ujian berat bagi para pelaku UMKM, “ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD PKS Pesawaran Yudi Handoko, M. Pd mengatakan bahwa DPD PKS Pesawaran terus melakukan kegiatan usaha kemasyarakatan tentang kewirausahaan agar supaya masyarakat berpenghasilan.

” Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat yang belum punya usaha agar punya usaha, dan bagi masyarakat yang sudah mempunyai usaha, bagaimana agar usahanya meningkat dengan pembekalan Digital Marketing, “harapnya.

Yudi Handoko juga menyampaikan bahwa PKS terus mendorong dan merangsang agar masyarakat menyukai wirausaha.

” Jika masyarakat menyukai wirausaha maka daya beli juga akan tinggi, dan pada akhirnya masyarakat bisa berpenghasilan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan, “pungkasnya. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.